CERITA KESAKTIAN ORANG ZAMAN DAHULU

SEDANG BERTAPA DILARANG MELARANG - Kesaktian orang zaman dahulu tidaklah didapat dengan begitu saja, Tetapi mereka mendapatkannya dengan jalan bertapa/berpuasa ! ada orang yang bertapa di GUA, ada yg bertapa merendam diri di air sungai, ada yg bertapa dilubang tanah dan lain lain, orang yang bertapa biasanya tidak makan dan tidak minum, bahkan ada yang tidak tidur, ada juga orang yang bertapa dengan jalan tidur selama berbulan bulan tanpa makan dan minum dan lain.

Berpuasa itu sendiri tidak hanya sekedar tidak makan dan tidak minum selama waktu yang telah ditetapkan tetapi berpuasa haruslah dari lahir sampai bathinnya agar sempurna puasa kita. bila kita berpuasa, pikiran dan bathin kita harus bersih dan suci, sopan dan menghormati sesama tanpa ada rasa dendam dan kebencian, tidak boleh sombong, munafik, fanatik. berpuasa itu cukup berat apalagi bertapa banyak sekali godaan-godaannya, tetapi harus tabah dalam menjalani puasa hanya dengan ketabahan dan kesungguhanlah kita akan mampu dan berhasil dalam menjalani masa puasa/tapa apalagi bila disertai rasa ikhlas dan pasrah kepada Tuhan yg maha esa.

Ada juga orang yang gagal dalam menjalani tapa brata untuk mendapatkan ilmu magis, sampai menjadi GILA karena ilmu magis itu cukup sulit untuk diterima dengan akal sehat. dengan berpuasa bathin kita akan menjadi bersih dan merasa tenang.

TIRAKAT
Manusia pada saat tertentu rela/mau dengan sengaja, menempuh kesukaran dan ketidaknyamanan untuk maksud-maksud ritual dalam budaya spiritualnya, yang berakar dari pikiran bahwa usaha-usaha seperti itu dapat membuat orang teguh imannya dan mampu mengatasi kesukaran-kesukaran, kesedihan dan kekecewaan dalam hidupnya melalui latihan keprihatinannya pada jalan tirakatnya. Mereka juga beranggapan bahwa orang bisa menjadi lebih tekun, dan terutama bahwa orang yang telah melakukan usaha semacam itu kelak akan mendapatkan pahala.

Bertapa (TAPABRATA)
Tapabrata dianggap sebagai suatu hal yang sangat penting, konsep tapa dan tapabrata diambil langsung dari konsep Hindu tapas, yang berasal dari buku-buku Veda. Selama berabad-abad para pertapa dianggap sebagai orang keramat, dan anggapan bahwa dengan menjalankan kehidupan yang ketat dengan disiplin tinggi, serta mampu menahan hawa nafsu, orang dapat mencapai tujuan-tujuan yang sangat penting.

Beberapa jenis Tapa brata

1.Puasa tidak makan dan tidak minum dalam waktu yang sudah ditetapkan, menutup segala perbuatan perbuatan yang tidak baik

2.Ngrowot hanya boleh makan dari makanan jenis ketela atau sayuran

3.Mutih berprihatin dengan hanya makan nasi putih dan minum air putih saja tanpa gula dan garam

4.Ngebleng tidak keluar dari kamar selama berprihatin , tidak makan dan tidak minum

5.Patigeni tidak makan, tidak minum dan tidak tidur harus dikamar yang gelap selama berprihatin

6.Ngalong hanya boleh makan dari jenis buah buahan saja, Tapa ngalong, dengan bergantung terbalik, dengan kedua kaki diikat pada dahan sebuah pohon.

7.Ngidang hanya boleh makan daun daunan dengan tangan diikat pengambilan makanan dengan mulut

8.Ngepel salah satu cara berprihatin yang cara makannya serba dikepal

9.Mendem bertapa didalam lubang (tanah yang digali ) tidak makan dan tidak minum

10.Ngasrep hanya boleh makan makanan yang dingin, minuman yang dingin, tanpa bumbu atau rempah rempah

11.Nguda uda mengurangi makan dan minum dan slalu bertindak kebajikan (kebaikan)membersihkan hati dengan jalan bertaubat

12. Tapa nguwat, yaitu bersamadi disamping makam ( nenek-moyang anggota keluarga, atau orang keramat, untuk suatu jangka waktu tertentu.

13.Tapa bisu, dengan menahan diri untuk tidak berbicara, cara bertapa semacam ini biasanya didahului oleh suatu janji.

14.Tapa bolot, yaitu tidak dan tidak membersihkan diri selama jangka waktu tertentu.

15.Tapa ngramban, dengan menyendiri di dalam hutan dan hanya makan tumbuh-tumbuhan

16.Tapa ngambang, dengan jalan meremdam diri di tengah sungai selama beberapa waktu yang sudah ditentukan.

17.Tapa ngeli, adalah cara bersamadi dengan membiarkan diri dihanyutkan arus air di atas sebuah rakit.

18.Tapa tilem, dengan cara tidur untuk suatu jangka waktu tertentu tanpa makan apa-apa.

Bagaimana menurut kalian, apakah sulit atau tidak menjalani tapa brata bagi orang-orang zaman SEKARANG ?

Pertapaan atau Tapa berasal dari akar kata tap yang berarti energi. Tapa dimaksudkan adalah mengendalikan energi agar terpusat sehingga dapat digunakan untuk suatu tujuan.

Contoh dalam ajaran Hindu, Tuhan melakukan tapa untuk melakukan penciptaan semesta. Dalam ajaran Hindu yang berhubungan dengan kehidupan, manusia melakukan tapa untuk mengendalikan energi dalam dirinya. Dalam hal ini tapa digunakan sebagai cara memusatkan energi diri untuk kembali kepada Tuhan (moksa). Bagaimanapun, untuk mencapai tiga tahapan moksa (terserap ke dalam kesadaran Tuhan dengan meninggalkan badan wadag, terserap ke dalam kesadaran tuhan dengan meninggalkan abu jasmani, dan terserap ke dalam kesadaran Tuhan dengan tanpa meninggalkan apa-apa) membutuhkan energi yang besar. Apalagi untuk mencapai jiwanmukti (jiwa sadar dalam kesadaran Tuhan), hal ini membutuhkan sirkulasi imbang energi tubuh dengan energi semesta sehingga wujud diri dapat selalu dipertahankan.

Terima kasih anda telah membaca artikel berjudul CERITA KESAKTIAN ORANG ZAMAN DAHULU. http://satriawijaksana.blogspot.com 2015.



Artikel Terkait

3 komentar:

rohmad mengatakan...

memang orang jaman dahulu banyak yang sakti sakti karena banyak tirakatnya dan yang di makan tidak sembarangan atau tidak terlalu banyak bahan kimia

tutorial software gratis mengatakan...

nenek moyang kita rata-rata orang hebat semua kawan, karena memang sangat berhati-hati dalam hal makanan tau bisa dibilang rajin trakat. beda dengan sekarang orang nya pada malas tirakat.

karina beauty mengatakan...

OBAT PEMBESAR PENIS

Obat Pembesar Penis

Pembesar Penis

Alat Pembesar Penis

Celana Pembesar Penis

Obat Penyubur Sperma

Oil Lintah Papua Asli


OBAT BIUS

Obat Bius Cair

Obat Tidur


OBAT PERANGSANG

Obat Perangsang Cair

Obat Perangsang Jel

Obat Perangsang Wanita Cair

Obat Perangsang

Perangsang Wanita

Perangsang Permen Ailida

Perangsang Permen Valentine

Permen Karet Perangsang

Obat Perangsang Wanita

Obat Perangsang Serbuk
























































































































































Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...