Siapakah Orang Sukses Itu?

Orang sukses lebih banyak gagalnya daripada orang gagal.
Orang orang Sukses bukanlah mereka yang tidak pernah gagal, tetapi adalah orang orang yang ketika mencoba sesuatu tetapi tidak mendapatkan apa yang diharapkannya. Menyadari bahwa mereka mendapatkan pengalaman belajar. Mereka memanfaatkan apa yang telah dipelajarinya dan melakukan lagi. Mereka melakukan Suatu tindakan baru dengan cara yang berbeda dan akhirnya mendapatkan suatu hasil baru dari hasil ketekunan, kegigihan dan kesabarannya.

10 Penghalang kesuksesan
1. Tidak memiliki keyakinan
2. Salah memilih keyakinan
3. Tidak memiliki tujuan yang jelas
4. Berpikiran tidak mungkin
5. Berpikir setengah-setengah
6. Tidak terencanakan dengan mantap
7. Mudah terpengaruh oleh orang lain
8. Terlepas dari rencana awal
9. Tidak melakukan monitoring dan perbaikan
10. Melempar masalah dan tanggung jawab

Selama Anda tidak yakin maka andapun tidak mampu melakukan kerja secara maksimal, ketika keyakinan anda salah maka segera introspeksi diri dan kembalilah kepada keyakinan nyang benar, contoh keyakinan salah (menjadi orang kaya itu repot mengatur rumah yang besar, pajak yang gede dan bisnis yang melelahkan) padahal menjadi orang miskin jauh lebih repot dari masalah diatas.

Berani menghapal berani lupa, berani melamar berani tertolak, berani bekerja berani lelah. Memang tidak menghapal tak akan lupa, tidak melamar tidak tertolak, tak bekerja tak lelah. Ketahuilah gairah hidup adalah justru ada secercah harapan atas sebuah jawaban atas usaha. Gairah petani karena menunggu bibit yang tumbuh menjadi biji, gairah guru karena menunggu murid sukses dikemudian hari, gairah hadir ketika ada harapan. Dan tidak akan pernah ada harapan bagi orang-orang yang tidak mau melakukan apapun, karena harapannya hanyalah satu, menunggu kematian datang menjelang.
http://nagapasha.blogspot.com


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...