Tips Menghilangkan Bau Mulut dengan mudah

Menghilangkan Bau Mulut

DILARANG MELARANG - Bau mulut bisa membuat kita kurang percaya diri dalam beraktifitas. Untuk mengatasi dan menghilangkan bau mulut anda, Ada beberapa Tips Menghilangkan Bau Mulut dengan mudah seperti :

1. Gosok Gigi yang teratur
Sebelum tidur dan sesudah makan. Dengan gosok gigi yang teratur, maka sisa-sisa makanan yang ada di sela-sela gigi akan lebih bisa dibersihkan, dan tentu saja bakteri-bakteri yang hidup di mulut dan lidah akan bisa dikurangi. Semua dokter pasti menyarankan hal ini untuk mengatasi bau mulut. Bersihkan juga langit langit mulut dan lidah anda. Bersihkan juga bagian bawah lidah, karena biasanya di kedua tempat inilah bakteri penyebab bau mulut berkembang biak.

2. Rawat Gigi
Gigi yang berlubang adalah penyumbang bau mulut yang cukup menyengat. tanpa kita sadari, lubang-lubang kecil di gigi kita adalah sumber bau mulut akibat bersemayamnya sisa makanan dan bakteri. Walau kita tidak mengalami rasa sakit pada gigi berlubang, ada baiknya rawat gigi berlubang anda dengan menambalnya.

3. Banyak minum air putih
Salah satu faktor penyebab bau mulut adalah lidah dan kondisi mulut yang kering. Dengan mengkonsumsi air putih, maka mulut diberi cairan kembali yang bisa mengurangi bau mulut.

4. Jauhi makanan-makanan pemicu bau mulut
Seperti petay, jengkol, daging, durian, ikan, bawang putih, makan berlemak dan sebagainya, termasuk diantaranya rokok dan minuman-minuman beralkohol.

5. Gurah Saluran Pernafasan
Ini adalah salah satu cara untuk cepat menghilangkan bau mulut. Saluran pernafasan diketahui mampu menimbulkan bau mulut akibat dari saluran pernafasan yang kotor (seperti akibat nikotin rokok dan sebagainya).

6. Berolah raga yang teratur
Olah raga akan membantu tubuh mengeluarkan zat-zat buruk dalam tubuh, melarutkan racun dalam tubuh yang bisa menjadi salah satu penyebab bau mulut.

Semoga dengan Tips Menghilangkan Bau Mulut dengan mudah diatas mampu membantu menghilangkan bau mulut anda.
by http://nagapasha.blogspot.com



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...