Berkomentar Di detik.com

Detik.com adalah sebuah layanan portal web yang berisi berita aktual yang aku nilai bagus. Disamping beritanya yang update, info-infonya juga lengkap. Ada satu lagi fasilitas yang paling aku suka adalah adanya fasilitas komentar di detik.com. Membaca Komentar2 berita di detik.com ini sering membuat aku tersenyum. Mulai dari yang pro dan mendukung dengan semangat, hingga yang kontra dan mencaci serta menghujat habis-habisan. Gaya bahasanya variatif, ada yang akademis, lugu dan polos dan masih banyak lagi.

Detik.com masih menjadi situs yang paling banyak diakses dinegeri ini dan hal inilah yang menunjukan bahwa kemungkinan orang untuk berkomentar lebih banyak dan lebih mempunyai tingkat perbedaan pemikiran yang sangat beragam.

Pemerintah melakukan kesalahan sedikit saja dan diberitakan oleh detik.com langsung dihujat oleh pengunjung, jangankan berita yang jelek, berita bagus pun mendapatkan hujatan dan biasanya hujatan itu tidak nyambung dengan apa yang diberitakan.

Menghujat memang bukan prilaku yang baik, namun ketika rasa ingin menghujat itu muncul tentu butuh penyaluran yang aman dan tidak beresiko tinggi. Ketika anda merasa ingin menghujat, menghina orang atau mencemoohkan orang, saran saya ini jangan sekali-kali dicoba. Tapi bagaimana kalau ternyata semuanya susah untuk dihindari atau bahkan jadi hobi, itu sih terserah anda. Mungkin inikah salah satu kebebasan berekspresi di Indonesia?

http://nagapasha.blogspot.com


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...