Bencana Dan Populasi Di Indonesia

Tulisan Ini dibuat tidak untuk mengurangi empati bagi rakyat indonesia yang mengalami bencana alam di berbagai tempat. Kepiluan atas sebuah bencana berlaku universal untuk semua ummat manusia.

Namun yang sering tidak saya pahami adalah ketika ada seseorang yang kemudian mengaitkan bencana itu dengan ketidakpatuhan manusia dalam menjalankan perintah agama di tempat bencana. Seolah wajar bagi manusia di tempat tertentu harus mengalami bencana dan kesengsaraan kolektif yang amat sangat. Seolah bencana alam bukan fenomena alam tetapi barometer untuk mengukur tingkat keimanan seseorang maupun kolektif.

Faktanya Penduduk Indonesia dalam sepuluh tahun terakhir ini mengalami peningkatan yang cukup berarti.pada 2010 ini saja jumlah populasi penduduk Indonesia mencapai 238,4 juta jiwa,Menurut Badan Pusat Statistik (BPS).

Dengan demikian jumlah penduduk Indonesia naik sekitar 32 juta jiwa dalam masa sepuluh tahun terakhir.

Kegagalan program KB di Indonesia adalah kesalahan pemerintah. Masyarakat bukan tidak mau ikut program KB namun karena mahalnya alat KB membuat masyarakat miskin lebih mementingkan kebutuhan dapur dibanding ikut KB.

udaah ah segitu aja dulu masih banyak kerjaan soalna ...


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...