Membeli Tiket Pesawat Melalui Travel Agen

Travel agent (agen perjalanan) sudah ada sejak zaman dahulu kala, Dan salah satu pelopor travel agen di dunia adalah Thomas Cook. Thomas cook pertama kali menjalankan usahanya dengan memberikan layanan perjalanan wisata bagi masyarakat inggris pada waktu itu dengan menggunakan kereta api.

Bagi Anda yang biasa bepergian menggunakan transportasi udara kehadiran travel agen sangatlah membantu, karena travel agen perantara dari penyedia jasa layanan transportasi kepada konsumen. Banyak para traveler yang sudah merasakan manfaat dengan kehadiran travel agen karena alasan lebih praktis & bisa menghemat baik dari segi waktu, biaya, dan tenaga dibandingkan kita harus datang langsung ke bandara atau ke kantor perwakilannya.

Ada banyak maskapai penerbangan yang beroperasi di Indonesia. Seperti maskapai penerbangan Garuda, Merpati, Lion Air, Batavia, Sriwijaya, dan Air Asia. Semua maskapai penerbangan tersebut mematok harga berbeda-beda. Masing-masing memiliki kantor pusat penyediaan tiket pesawat. Kantor ini ada di setiap wilayah. Bahkan, di setiap bandara juga ada.

Dari segi harga, baik tiket yang dijual di kantor pusat maupun di Travel agent, Sama saja. Mereka menggunakan sistem online untuk penjualan tiket pesawat. Jadi, langsung terhubung dengan kantor pusat. Tidak perlu mendatangi kantor pusat untuk mengambil tiketnya. Untuk mendapatkan harga penjualan tiket pesawat yang murah, sebaiknya Anda memesan tiket pesawat jauh-jauh hari, minimal seminggu sebelumnya. Akan lebih baik lagi, sebulan sebelumnya.

Seiring dengan berjalannya waktu travel agen pun menghadapi ancaman baru khususnya dalam hal penjualan tiket. Ancaman yang muncul adalah kehadiran saluran distribusi baru penjualan tiket secara on-line melalui website. Jelas ini merupakan ancaman serius bagi travel agen, cepat atau lambat travel agen akan mulai ditinggalkan oleh konsumen .TETAPI salah satu kelemahan membeli tiket secara online adalah Jika anda ingin merubah jadwal atau membatalkan penerbangan anda harus REPOT untuk mengurusnya sendiri,anda harus datang kebandara atau kantor perwakilan untuk mengurusnya.

Support by
Ider Buana Travel

http://nagapasha.blogspot.com


Artikel Terkait

1 komentar:

agen tiket pesawat online mengatakan...

ternyata sejarah agen tiket pesawat bermula dari agen tiket kereta dari jaman dahulu kala ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...