Ada Bom Waktu Di Dapur Rumah Anda !!!



Pemerintah boleh menjelaskan alasan-alasan yang masuk akal mengapa gas terutama gas bertabung 3kg meledak di beberapa tempat di negeri ini. Semua alasan pemerintah bisa saja masuk akal tetapi masuk akalnya ini hanyalah terutama untuk pemerintah bukan untuk masyarakat. Apa yang benar pun dari perkataan pemerintah sudah menjadi keraguan bagi masyarakat.

Tabung gas telah menjelma menjadi teror dan momok yang menakutkan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Energi gas yang semestinya mempermudah kehidupan masyarakat justru memunculkan masalah serius.gas mestinya bukan hanya dengan biaya yang lebih murah tetapi juga berbagai keuntungan lainnya, termasuk kebersihan dan praktisnya penggunaan gas ketimbang menggunakan minyak tanah.

Harga jantung berdebar-debar itu mahal,orang lebih rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar untuk beli minyak tanah dan kayu bakar daripada memasak dibayang-bayangi teror ledakan yang mematikan.

Masyarakat tetap beli minyak tanah walau mahal itu pun kalo ada. Kalau tidak ada, mereka akan cari kayu bakar. Beberapa ibu-ibu dengan siapa saya mengobrol saat antri minyak tanah bilang bahwa lebih baik mereka beli minyak tanah walau sangat mahal daripada jantung mereka berdebar-debar mempergunakan kompor gas apalagi yang bertabung 3kg itu. Walau ada penjelasan bahwa kompor gas itu aman kalau cara memakainya benar dan barangnya bagus, mereka sulit percaya.

Ledakan kompor gas memang tidak digerakkan oleh kelompok fanatik tertentu, namun sangat terkait dengan sebuah desain kebijakan ekonomi dan politik. Korbannya pun sebagian besar bukan orang asing ataupun pejabat negara, melainkan rakyat miskin yang terbiasa dengan kehidupan ekonomi pas-pasan; rumah tangga miskin, tukang gorengan, tukang bakso, tukang mie ayam, warung makan sederhana, dan lain sebagainya.

Jika mau dibanding-bandingkan, ledakan kompor gas setiap hari di Indonesia tidak kalah menakutkan dibanding aksi bom para teroris, atau bahkan bila dibandingkan dengan serangan bom bunuh diri di Irak dan Afghanistan. Jika yang disebut terakhir memang terencana dan ditetapkan pada sasaran tertentu, maka ledakan kompor gas tidak terencana dan dapat mengarah kepada siapapun.

Tabung Gas Elpiji Bagai BOM WAKTU YANG BISA MELEDAK KAPAN SAJA...Berhati-hatilah...

Ya mungkin kita harus kembali lagi ke Zaman dulu menggunakan kayu bakar.Dari pada takut, Mungkin Anda berani menggunakan gas..Tetapi untuk sebagian Ibu-ibu ada yang ga berani menggunakan Tabung gas elpiji.

Source from : Dari Mana-mana


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...