Tiga Langkah Membangun Kepercayaan Diri Anda

1. Sikap tubuh / fisiologis

Setiap emosi akan menghasilkan gerakan yang berbeda. Ketika anda bahagia, senang, susah, depresi akan menghasilkan respon gerakan yang berbeda.
Membangun rasa percaya diri dapat dimulai dengan merubah fisiologis tubuh Anda. Bangkitlah dari tempat duduk Anda, tariklah napas Anda dalam-dalam dan katakan YYYAAAAK ! Berdirilah dengan cara yang sama saat Anda benar-benar percaya diri, bergeraklah dengan cara yang sama saat Anda benar-benar percaya diri, tatap mata anda kedepan seperti saat anda benar-benar percaya diri.

Kalau selama ini Anda berusaha merubah sikap fisiologis Anda dengan merubah apa yang ada dalam diri Anda, maka sekaranglah saatnya Anda mencoba merubah apa yang ada dalam diri Anda dengan cara merubah sikap fisologis tubuh Anda. Bangkitlah sekarang, kepalkan tangan Anda, tataplah kedepan dengan tegap dan katakan YYYYaaaak bisa.
Banyak orang pandai tidak mampu mendapat kesuksesan karena tidak atau kurang percaya diri.


2. Kendalikan Fokus pikiran Anda pada hal-hal yang membuat Anda lebih percaya diri.

Apa yang Anda pikirkan akan menentukan apa yang Anda rasakan. Fokus pikiran Anda adalah bagaikan kamera. Anggap saja Anda menghadiri sebuah pesta dan kamera Anda arahkan kepada suasana yang indah, suasana yang saling berempati maka yang muncul di pesawat Televisi Anda adalah suasana yang indah. Demikian juga sebaliknya kalau Anda mengarahkan pada hal yang kurang menyenangkan dipesta, maka yang muncul adalah suasana yang kurang menyenangkan pula.

3.Persiapkan diri Anda dengan tingkat keyakinan yang luar biasa.

-Kalau saya dapat membayangkannya maka saya dapat melakukannya
-Kalau saya memilki komitmen maka saya bisa mengerjakannya
-Kalau saya siap memilih saya siap menerima konsekwensinmya

Kalau keyakinan Anda kurang, maka potensi yang dikerahkan juga kurang, tindakan yang dilakukan juga kurang dan pada akhirnya hail yang diperoleh juga kurang.

Anda tidak akan mengetahi apakah Anda berhasil atau gagal sebelum Anda bertindak membuktikannya.
Manfaatkan fisiiologis seefektif mungkin, kendalikan fokus Anda yang mampu membuat Anda lebih percaya diri, bangun keyakinan Anda dan Anda adalah manusia baru sebagaimana yang Anda pikirkan tetntang Anda.
http://nagapasha.blogspot.com



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...