Meningkatkan rasa percaya diri

Masalah kurang percaya diri (kurang pede) / minder banyak dialami oleh masyarakat kita pada umum. kurangnya rasa percaya diri itu selain di disebabkan oleh Genetik, juga disebabkan oleh faktor lingkungan dan kurangnya proses pembelajaran mengenai hal tersebut.

Kurangnya percaya diri biasanya muncul jika berbicara didepan umum, ketemu dengan atasan, pejabat atau melakukan sesuatu aktivitas yang jarang dilakukan dan takut membuat kesalahan. Hal ini disebabkan kurangnya latihan atau dan tidak adanya keberanian untuk mencoba dan belajar.
Selain dengan latihan-latihan untuk berani tampil didepan umum, disini dicoba suatu sytem alternatif yang mudah dan murah untuk mengatasi hal tersebut disamping dicoba dengan cara latihan berbicara didepan umum.
Kuncinya terletak pada hati. Setiap orang biasanya mempunyai rasa takut dan kadang-kadang tidak dimergerti mengapa rasa takut/minder itu muncul pada bukan tempatnya. Rasa takut atau minder itu semuanya bersumber pada hati kita. Jadi disini kita mencoba untuk mengenali hati kita.
Duduklah dengan relax, ambil napas halus lewat hidung tanpa proses penahanan napas. Konsentasi di hati. lakukan sekitar 15 menit setiap hari kalau bisa lebih. Rasanyalah hati anda, dan lepaskan semua beban yang ada dan nikmati sensansi yang timbul seperti sedih, senang, atau takut. Cobalah merasakan rasa takut jika rasa takut itu muncul sehingga anda bisa mengatasinya, dan rasa takut atau minder itu tidak lagi menghantui anda.
Selamat mencoba


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...