Siapa yang Memegang Gaji, Suami atau Istri?

Membicarakan keuangan dalam keluarga memang menarik. Topik ini jadi diskusi yang serius saat saya lontarkan untuk dibahas dengan teman, meski terkadang ujungnya malah jadi bahan jadi olok-olokan—ini ada hubungannya dengan istilah “suami takut istri”–.

Keuangan dalam keluarga yang saya maksudkan adalah soal manajemen, tapi tidak sampai ke detilnya. Melainkan hanya menjawab pertanyaan sederhana ini: siapa sih yang mengatur atau memegang duit dalam keluarga (khususnya pasangan muda)?

Jawaban dari beberapa teman yang rata-rata belum lama menikah sangat beragam. Yang single income (suami bekerja, istri dirumah) memang cenderung seragam: gaji suami diberikan pada istri seutuhnya atau malah dipegang suami sendiri (istri diberi jatah bulanan). Tapi yang menarik adalah pasutri yang sama-sama bekerja (double income)–termasuk yang gaji istri lebih besar dari suami–. Nah, ini bisa sangat beragam sekali jawabannya.

Terima kasih anda telah membaca artikel berjudul Siapa yang Memegang Gaji, Suami atau Istri?. Semoga bisa bermanfaat http://nagapasha.blogspot.com



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...